Christian Ronaldo Selalu Yakin Tembus 100 Gol Liga Champions

Posted by on Jumat, 02 Juni 2017

Ronaldo sejak awal merasa yakin bahwa dirinya, dan bukan Messi, yang akan menjadi pemain pertama dengan koleksi 100 gol Liga Champions.

Liga Champions musim 2016/17 barangkali menjadi musim Liga Champions paling bersejarah yang pernah dialami Cristiano Ronaldo.
Pasalnya, megabintang Real Madrid itu mampu mengukir sebuah pencapaian individual mentereng di kompetisi tersebut. Ya, di musim ini Ronaldo resmi menjadi pemain pertama yang sanggup menembus 100 gol Liga Champions.
Momen tercapainya 100 gol tersebut tercipta dalam leg kedua perempat-final kontra Bayern Munich pada April lalu. Ia mampu mengemas hat-trick untuk membantu Madrid menang 4-2 sekaligus menyegel status centurion goals di Liga Champions.
ambahan tiga gol lagi saat melawan Atletico Madrid di semi-final membuat Ronaldo kini telah mengoleksi 103 gol di Liga Champions. Jumlah ini unggul cukup jauh dari nemesisnya, Lionel Messi, yang menguntit di urutan kedua dalam daftar topskor sepanjang masa Liga Champions dengan 94 gol.
“Saya selalu percaya bahwa saya akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu menembus 100 gol,” kata Ronaldo kepada UEFA jelang partai final kontra Juventus.
“Saya telah melakukannya. Itu adalah target yang telah saya incar sejak awal musim ini. Tentu saja saya berterima kasih kepada rekan setim, pelatih, staf, dan seluruh fans Real Madrid,” imbuhnya.
Meski menjadi topskor abadi kompetisi elite Eropa itu, Ronaldo ternyata bukan topskor di Liga Champions musim ini. Ia masih berjarak satu gol dari Messi, yang mengoleksi 11 gol bersama Barcelona di musim ini.
Beruntung, Ronaldo berkesempatan untuk menyamai atau bahkan melebihi koleksi gol Messi itu. Penyerang Portugal itu masih menyimpan partai final melawan Juventus di Cardiff, Minggu (4/6) dini hari WIB, untuk menambah pundi-pundi golnya sekaligus mengantar Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions.

» Thanks for reading Christian Ronaldo Selalu Yakin Tembus 100 Gol Liga Champions

0 Response to "Christian Ronaldo Selalu Yakin Tembus 100 Gol Liga Champions"

Posting Komentar